CARA MERAWAT KUCING PERSIA UNTUK PEMULA ~ Putra Gantiwarno
Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

CARA MERAWAT KUCING PERSIA UNTUK PEMULA

Lintas Ternak - Bagaimana cara merawat kucing persia untuk pemula ? Kucing Persia adalah salah satu jenis ras kucing yang banyak dicari orang untuk dijadikan binatang peliharaan.Kucing ini tergolong mahal harganya serta biaya perawatan yang relatif tinggi.Akan tetapi hal itu tidak menyurutkan niat para penghobi kucing persia.Bagi anda para pemula tentu akan sedikit kebingungan untuk merawat kucing jenis persia.


Perawatan kucing persia adalah satu hal yang mutlak anda perhatikan.Mengingat kucing ini sangat rentan sekali terhadap penyakit.Selain itu bulunya yang halus akan mudah rusak kalau anda tidak merawatnya.Untuk biaya perawatan tidak harus mengeluarkan uang banyak anda juga bisa meminimalisirnya.Untuk kami akan memberikan beberapa tips yang bisa anda jadikan referensi untuk merawat kucing persia kesayangan anda khusunya bagi anda para pemula.Agar lebih jelasnya mari kita simak bersama-sama.

10 CARA MERAWAT KUCING PERSIA UNTUK PEMULA

10 CARA MERAWAT KUCING PERSIA AGAR TETAP SEHAT


  1. Jika Bulu kucing persia anda sudah mulai kelihatan kusam dan kusut anda bisa konsultasikan kepada orang yang ahli menangani bulu kucing.Hal ini dikarenakan bulu kusust tersebut bisa menyakitkan dan membuat kulit mereka tertarik bahkan bisa membuat kucing anda terluka.
  2. Apabila kucing persia anda memiliki bulu yang panjang hal yang harus anda lakukan adalah menyisirnya minimal 2 kali sehari menggunakan sisir logam agar bulu tetap terjaga dan bersih.
  3. Anda harus memperhatikan makanannya.Pemberian nutrisi dan vitamin yang cukup setiap hari akan berdampak lebih baik dan membuat kucing anda tetap sehat dan bugar.Selain itu bulu kucing persia akan tetap selalu terjaga keindahannya.
  4. Banyka beberapa kasus bahwa kucing persia banyak mengalami permasalahan pada saluran air mata.Jika hal ini terjadi biasanya kucing akan banyak mengeluarkan air mata untuk solusinya anda bisa membeli tisu khusus untuk membersihkan area mata dan hidung.
  5. Luangkan waktu setiap hari untuk bermain atau becadaan dengan kusing tersebut.Hal ini bertujuan agar kucing menjadi jinak dan mematuhi perintah anda.Lakukan secara rutin walaupun hanya sebentar.
  6. Biasakan kucing untuk berjemur dipagi hari.Panas pagi hari juga bagus untuk kesehatan kucing persia kesayangan anda.
  7. Kucing Persia kurang lebih dapat hidup selama 20 tahun.Untuk itu anda harus merawatnya sungguh-sungguh agar kucing tidak mudah terkena penyakit.
  8. Anda harus membersihkan kandang mereka setiap hari agar terjaga kebersihannya.Usahakan buat kandang bersih dan senyaman mungkin.
  9. Jangan melakukan kekerasan dan membentak  kucing tersebut karena membuat kucing anda akan semakin strees.
  10. Anda bisa menyeka bulu kucing setiap dengan menggunakan tisu bayi,agar kucing anda tetap wangi.Dengan menggunakan tisu bayi tidak akan membuat kucing anda alergi.


Demikianlah Cara merawat dan menjaga kucing persia bagi pemula.Dengan melakukan beberapa tips diatas semoga bisa membantu anda para pemula yang sedang asyik-asiknya memilihara kucing Persia.Semoga bermanfaat.Terima kasih

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More