7 Fitur Google yang Bisa Kamu Mainin Kalau Lagi Bosan ~ Putra Gantiwarno
Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

7 Fitur Google yang Bisa Kamu Mainin Kalau Lagi Bosan



H.ampir semua manusia itu pernah merasakan dengan yang namanya bosan atau bete. Nah, kalau lagi bosan atau bete, rasanya nggak mood aja ngerjain berbagai hal. Mulai ngerjain tugas kampus/sekolah, beraktifitas, atau bahkan keluar rumah aja jadi hal yang mustahil.
Beruntunglah kamu hidup di zaman kecanggihan Google yang bisa jadi penyelamat kalau lagi bosen. Apa sajasih fitur-fitur yang bisa kamu mainin? Coba deh gunain hal-hal berikut ini dari Google buat jadi pengusir bosanmu.Hampir semua manusia itu pernah merasakan dengan yang namanya bosan atau bete. Nah, kalau lagi bosan atau bete, rasanya nggak mood aja ngerjain berbagai hal. Mulai ngerjain tugas kampus/sekolah, beraktifitas, atau bahkan keluar rumah aja jadi hal yang mustahil.
Beruntunglah kamu hidup di zaman kecanggihan Google yang bisa jadi penyelamat kalau lagi bosen. Apa sajasih fitur-fitur yang bisa kamu mainin? Coba deh gunain hal-hal berikut ini dari Google buat jadi pengusir bosanmu.

Mainan Atari Breakout
 Sebelum kamu memutuskan untuk netik "Atari Breakout" dan berpindah ke Google Image, pastiin dulu nggak ada pekerjaan numpuk yang wajib selesai dalam jangka waktu dekat. Soalnya, kalau kamu udah kejebak di laman ini, bisa-bisa kamu mager ngelakuin yang lain lagi saking serunya main Atari Breakout.

Main Tic Tac Toe
Selain Atari Breakout, kamu juga bisa mainin permainan zaman SD dulu. Orang Indonesia sih biasanya bilangnya "SOS", tapi kalau di Google namanya "Tic Tac Toe". Tinggal tulis nama "Tic Tac Toe" di Google dan kamu bisa langsung bertanding dengan sang mesin. Lumayan kan buat pengusir bete.

Bermain-main di Google Keep
Daripada kamu buang-buang waktu nggak jelas, mendingan kamu bereksperimen di Google Keep. Kamu bisa nuangin seluruh ide, target dan juga hal-hal inspiratif di sana. Misalnya, mulai dari reminder jadwal, gambar-gambar iseng, bahkan sampai nulisin target dengan cara yang kreatif dan menarik. Produktif kan?

Gonta-ganti font
Buat kamu yang sukanya nulis-nulis, ngeblog atau bahkan ngedesain, pas banget nih kamu bisa gunain Google Font untuk ngebunuh waktu kalau lagi bosen. Pilih aja berbagai font sesuai selera yang bisa kamu download dan gunain pas lagi ada project-an.

Jalan-jalan pakai Google Maps
Setiap orang pasti punya tempat impiannya kan? Nah, sambil nabung biar bisa ngunjungin tempat impian tersebut, kamu bisa deh kenalan sama daerah-daerahnya dengan jalan-jalan pakai Google Maps. Misalnya, kamu bercita-cita buat ke London, coba deh jalan-jalan pakai Google Street View yang berlogo orang-orangan berwarna kuning dan kamu bisa ngerasain sensasinya berada di sana! Dijamin bete kamu bisa langsung hilang deh. Malahan, termotivasi buat langsung kerja lagi.

Cek inspirasi di Google Art & Culture
Buat kamu pecinta seni, kalau lagi bosan dan nggak ada hal menarik yang bisa dikerjain, kamu bisa browsing Google Art and Culture untuk tau berbagai projek seni di berbagai negara. Ada juga berbagai tempat nyeni di dunia, lho. Bisa jadi tujuan wisata untuk travelling selanjutnya, tuh!

Cari inspirasi doodle
Lagi bosen dan nggak tau mau browsing apa? Coba ke www.google.co.id aja trus tanpa nulisin keywords apapun, klik "I'm Feeling Lucky". Nanti kamu bakalan dibawa ke laman kumpulan doodle yang pernah ada di Google. Buat kamu yang hobi nge-doodle, tips ini menarik banget nih!

Referensi shopback.co.id

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More