Manfaat Buah Bengkoang ~ Putra Gantiwarno
Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

Manfaat Buah Bengkoang

Bengkuang merupakan tumbuhan umbi yang di mana bisa langsung di konsumsi tanpa harus memasaknya terlebih dahulu. Bengkuang ini memiliki rasa yang sangat menyegarkan dan memiliki kandungan air yang banyak serta memiliki berbagai nutrisi dan juga bermanfaat bagi kesehatan.

Di dalam bengkuang terkandung beberapa mineral seperti fosfor, besi, kalsium, dan masih banyak lagi. Selain kandungan mineral bengkuang juga kaya akan Vitamin C. Adapun manfaat bengkuang untuk kecantikan dan kesehatan sangatlah banyak misalnya saja bengkuang dapat menurunkan kolesterol di dalam darah. Selain itu juga banyak produk – produk di pasaran yang menggunakan bahan dasar bengkuang seperti lulur, pelembab,dan bahkan di gunakan sebagai lotion.

Pada suatu penelitian menyatakan bahwa di dalam bengkuang terkandung flavonoid, Vitamin C, saponin yang di mana berfungsi sebagai antioksidan yang dapat mencegah terjadinya kerusakan pada kulit yang disebabkan oleh radikal bebas. Selain itu masih banyak lagi manfaat yang terdapat dalam bengkuang.

manfaat bengkuang

Berikut inilah beberapa manfaat bengkuang untuk kecantikan dan kesehatan:

  • Bermanfaat Untuk Kecantikan
Bengkuang memiliki begitu banyak nutrisi yang di butuhkan untuk kulit, sehingga bengkuang sering di manfaatkan untuk kecantikan. Misalnya bengkuang sering digunakan sebagai masker wajah. Caranya yaitu cukup dengan menghaluskan bengkuang dengan cara di parut dan di tumbuk sebentar dan langsung di aplikasikan pada wajah dengan sedikit pijatan gerakan memutar. Cara ini bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mencerahkan kulit, serta dapat menghilangkan bintik – bintik hitam pada wajah.
  • Membantu Mengobati Wasir
Kandungan serat yang terdapat di dalam bengkuang dapat membantu untuk mengobati wasir. Karena serat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan sehingga membuat BAB menjadi lancar dan tidak sakit.sehingga membantu dalam proses penyembuhan wasir. Untuk itu minumlah jus bengkuang setiap pagi hari.
Baik Untuk Penderita Diabetes Militus
Manfaat bengkuang untuk kesehatan yang lain yaitu dapat bermanfaat bagi penderita diabetes militus. Itu semua di karenakan bengkuang mampu mempertahankan kadar gula dalam darah. Kandungan serat dalam bengkuang bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah, dengan cara di serap perlahan dalam pencernaan sehingga tidak semua menjadi glukosa. Minumlah jus bengkuang ini di pagi hari dan di siang hari.

Demikianlah beberapa manfaat bengkuang untuk kecantikan dan kesehatan yang sangat berguna bagi tubuh kita. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More