Resep STMJ ~ Putra Gantiwarno
Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

Resep STMJ

STMJ adalah minuman yang terbuat dari campuran Susu Telur Madu Jahe (STMJ). Sangat cocok untuk cuaca dingin dan musim hujan. Khasiat jahe susu dipadukan dengan madu dan telor sebagai jamu membuat STMJ ini dipercaya dapat meningkatkan stamina pria dewasa. Selain itu STMJ ini juga bisa untuk mengobati sakit kepala dan masuk angin.
Kandungan susu membuat tubuh lebih rilex dan bertenaga kembali, sementara telur ayam kampung dipercaya dapat menyeimbangkan hormon dan menurunkan stress. Madu pada STMJ juga memiliki manfaat yang tak kalah dari susu dan jahe dapat menghangatkan tubuh dan mengandung antioksidan.
Benar-benar minuman penuh dengan manfaat bukan? Anda dapat mencoba membuatnya di rumah. Berikut resep pembuatan STMJ.





Bahan-bahan
  • 500 ml susu cair
  • 4 sdm madu
  • 2 butir telur ayam kampong, ambil kuningnya
  • 25 gram jahe, parut dan peras
  • 1 sdm cokelat bubuk
Cara membuat
  1. Kocok kuning telur dan madu hingga tercampur rata. Sisihkan.
  2. Rebus susu dan cokelat hingga mendidih, angkat. Saring dan tuang ke dalam gelas tahan panas sambil diaduk agar kuning telur membaur cepat dengan susu. Tambahkan air jahe, aduk.
  3. Hidangkan panas-panas.

Cara membuat minuman segar dan hangat susu telor madu jahe sangat mudah dan praktis. STMJ saat ini dapat kita temui dalam bentuk instant. Dimana STMJ tidak perlu diolah hanya tinggal diseduh dengan air panas saja. Tapi bila anda yang menginginkan STMJ yang asli dan fresh, sebaiknya anda membuatnya sendiri. Minuman buatan sendiri biasanya lebih enak dibandingkan dengan yang instant. Nah, selamat mencoba!
Sumber gambar: detik.com

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More