Kalkulator Berat Badan Ideal (BBI) Online Pria & Wanita ~ Putra Gantiwarno
Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

Kalkulator Berat Badan Ideal (BBI) Online Pria & Wanita


Kalkulator berat badan ideal (BBI) adalah tools yang dapat anda gunakan baik pria maupun wanita untuk menghitung berat tubuh Ideal anda. Dengan kalkulator kesehatan online ini, anda dapat menjadikannya referensi dalam menentukan apakah anda kelebihan atau kekurangan berat badan. Mudah digunakan dan tentunya gratis.

Berat Badan Ideal

Tinggi Badan: Cm
Jenis Kelamin Wanita Pria
BBI : Kg

Pentingnya Berat Badan Ideal

Berat badan ideal adalah hal mutlak yang harus dimiliki oleh pria ataupun oleh wanita karena memiliki peran dan hubungan bagi kesehatan tubuh. Selain untuk penampilan, berat badan ideal identik bagi kesehatan, karena bahaya obesitas atau kelebihan berat badan sangat berdampak pada tubuh, bahkan sangat identik hubungannya dengan berbagai penyakit seperti diabetes dan kolesterol tinggi. Mengetahui secara rutin mengenai berat badan yang sesuai dengan tubuh, selain dapat membantu pola diet, maka ia juga berperan untuk berbagai masalah kesehatan. Berikut adalah mengapa BBI ini sangat penting :
  • Mengetahui postur tubuh apakah ideal atau tidak
  • Panduan kesuksesan diet
  • Motivasi target dalam diet
  • Ukuran dalam menjaga kesehatan dan terhindar dari penyakit, terutama yang berhubungan dengan berat badan.

Cara Menjaga Berat Badan Ideal

Cara menjaga berat badan ideal yang paling dianjurkan adalah dengan pola hidup sehat dan menghindari kebiasaan yang dapat merugikan bentuk tubuh. Nah, dalam kesempatan ini, berikut adalah cara super untuk anda yang ingin menjaga berat tubuh ideal.
  1. Olahraga Teratur  Olahraga teratur merupakan salah satu faktor terpenting dalam menjaga berat badan ideal baik pria ataupun wanita. Olahraga tidak perlu terlalu berat, yang terpenting adalah rutinitas dan kesinambungan. Jika anda malas melakukan ini, tentu anda harus siap badan anda melar dan tidak ideal. Olaraga yang baik usahakan minimal anda melakukannya 3 x dalam waktu seminggu.
  2. Banyak bergerak.   Anda harus banyak bergerak agar tubuh tidak melar dan sehat bugar sepanjang tahun. Rajin bergerak adalah senjata ampuh untuk membiasakan diri kita terhindar dari kegemukan atau obesitas. Setidaknya kita dianjurkan berjalan minimal 10000 langkah setiap hari. Anjuran ini memang sangat penting karena bukan hanya untuk berat tubuh saja, melainkan untuk menjaga kesehatan pada umumnya.
  3. Hindari makan terlalu larut malam dan dianjurkan terakhir makan 4 jam sebelum tidur.   Jangan langsung tidur setelah selesai makan, anda wajib setidaknya 4 jam baru tidur, hal ini agar pada saat anda tidur, lambung tidak dalam aktivitasnya yang berat. Dengan demikian proses pencernaan dapat berjalan dengan lancar dan normal.
  4. Makanan Kaya serat.  Sayuran dan buah buahan adalah jenis makanan yang paling baik untuk mendapatkan tubuh ideal. Makanan ini sangat mudah di cerna oleh tubuh serta dapat meningkatkan metabolisme serta menjaga kesehatan. Bagi insan yang ingin diet, ini adalah termasuk makanan sehat untuk diet yang sangat ampuh.
  5. Hindari makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi. Makanan ini sangat besar perannya pada pembentukan kolesterol dalam tubuh manusia, lebih baik menghindari jenis makanan ini agar dapat langsing sepanjang masa. Selain tidak baik untuk jantung serta dapat menjadi penyebab stroke, makanan ini juga dapat menimbulkan berbagai masalah bagi kesehatan tubuh manusia.
  6. Hindari makanan instan dan kaleng.  Jika anda ingin memiliki tubuh ideal, hindari makanan instan dan kaleng, pastinya ini akan super ampuh untuk anda tidak hanya untuk diet, melainkan untuk menjaga kesehatan juga.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More