Manfaat Daun Kecubung Untuk Kesehatan ~ Putra Gantiwarno
Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

Manfaat Daun Kecubung Untuk Kesehatan

Indonesia yaitu negara yang kaya dengan jutaan tumbuhan unik serta mempunyai keragamaan yang menakjubkan.
Satu diantara tanaman yang akan dibicarakan pada kesempatan ini yaitu tanaman kecubung. Ya tanaman ini mempunyai daun yang memiliki manfaat untuk kesehatan manusia. Tahukah Anda kalau daun kecubung dapat menyembuhkan bermacam penyakit? Berikut kami jelaskan ragam manfaat daun kecubung untuk kesehatan :

1. Mengobati Rematik
Manfaat daun kecubung yang pertama yaitu untuk menyembuhkan rematik. Daun kecubung dapat menjadikan saraf serta sendi jadi normal kembali. Jika Anda menderita rematik Anda dapat memakai daun kecubung sebagai obatnya. Langkahnya yaitu dengan menghaluskan daun kecubung yang digabung dengan bawang merah serta jahe. Selepas bahan halus Anda dapat mengoleskan kombinasi rempah itu ke sisi yang di rasa sakit.
2. Mengobati Sembelit
Ketika Anda alami sembelit, Anda dapat memakai daun kecubung untuk menangani permasalahan buang air besar. Langkahnya cukup dengan mengambil daun kecubung yang diolesi minyak kelapa lalu panggang. Selepas itu tempatkan daun kecubung ke sisi perut bawah. Konon katanya hal semacam ini dapat menjadikan BAB Anda jadi lancar.
3. Mengobati Asma
Jika Anda mempunyai sakit pernafasan, satu diantaranya asma. Dengan memakai daun kecubung Anda dapat menyembuhkan asma yang terkena. Langkahnya dengan mengiris halus daun kecubung lalu dihisap sebagaimana Anda mengisap rokok. Lantaran bau dari daun kecubung dapat menjadikan pernafasan jadi lega.
4. Mengatasi Sakit Pinggang
Nah untuk Anda yang mempunyai sakit pingganga akibat sangat banyak aktivitas serta lakukan pekerjaan berat, Anda dapat memakai daun kecubung sebagai obatnya. Daun kecubung diakui dapat menyembuhkan sakit pinggang. Langkahnya dengan menumbuk halus daun kecubung lalu tempelkan pada pinggang yang sakit. Biarlah selama beberapa saat hingga nutrisi dari daun kecubung dapat menjadikan pinggang Anda lebih lega serta pulih.
5. Mengobati Bengkak
Jika Anda memiliki bagian badan yang bengkak maupun memar Anda dapat memanfatakan daun kecubung untuk mengobati bengkak itu. Langkahnya dengan memangang daun kecubung yang sudah diolesi minyak kelapa lalu di tempelkan di bagian yang bengkak, diamkan sebagian ketika selepas itu buang daunnya.
6. Mengobati Encok
Encok satu diantara penyakit yang kerap menyerang orangtua ini membuat aktivitas sebagain orang lanjut usia terganggu. Jika Anda mempunyai orangtua atau nenek yang mengalami encok Anda dapat memakai daun kecubung sebagai jalan keluar pengobatan. Ambillah daun kecubung lalu bersihkan sampai bersih serta remas daun kecubung di dalam air kapur. Selepas itu tempelkan daun kecubung ke sisi yang sakit.
7. Mengobati Eksim
Eksim penyakit gatal-gatal pada kulit nyatanya dapat sembuh oleh daun kecubung. Dengan memakai daun kecubung eksim Anda dapat diobati. Langkahnya juga cukup gampang yakni dengan menumbuk halus daun kecubung di beri minyak kelapa serta dipanggang sebentar. Selepas itu daun kecubung dapat ditempelkan di bagian eksim.
8. Mengobati Bisul
Bisul yaitu semacam penyakit kulit yang berlangsung akibat infeksi ataupun bakteri. Jika Anda temukan bisul di bagian badan Anda dapat memakai daun kecubung sebagai obatnya. Langkahnya dengan menumbuk daun kecubung sampai halus serta tempelkan pada bisul.

Itulah ragam manfaat daun kecubung untuk kesehatan. Semoga info yang kami berikan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi anda.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More