Manfaat Buah Ceplukan ~ Putra Gantiwarno
Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

Manfaat Buah Ceplukan


berbagai kandungan gizi dan vitamin pada ciplukan
 Tentu kita sudah tak asing dengan buah ini,orang jawa biasa menyebutnya buah ciplukan,nama yang unik ya.Bagi kalian yang bertempat tinggal di jawa pasti kalian sudah sering mengkonsumsi buah asam manis yang satu ini.Buah ciplukan juga dikenal dengan sebutan agen bola ceplukan,cecenet,cecenedet,nyumyuran,ataupun kopok-kopokan.   Lalu bagi kalian yang mengaku sering memakan buah ciplukan,Apakah kalian sudah tau berbagai Kegunaan Buah Ciplukan Yang Luar Biasa ? Saya yakin sebagian besar dari kalian belum mengetahuinya.Lalu apakah kalian penasaran ingin mengetahui khasiat buah ciplukan? mari kita simak artikel/postingan saya kali ini .

   Tahukah kalian ?, dari semua struktur tanaman ciplukan tersebut dapat membantu mengobati penyakit yang dapat dikategorikan dalam penyakit berat.Namun banyak orang yang selama ini memandang sebelahmata buah ini tanpa mengetahui khasiat buah tersebut,dan hanya merasakan rasa manis dari buahnya saja tanpa mengetahui khasiat mujarab dari batang,daun,dan akarnya.Zat bermanfaat dalam tanaman ciplukan terdiri dari :

   1. Vitamin C,gula,fisalin,tanin,kriptoxanin,polifenol,dan steroid terletak pada buahnya.
   2. Asam palmiat,stearat terletak pada biji buahnya
   3. Flavonoid dan saponin terletak pada daun dan tunas
   4. Alkaloid terletak pada akarnya
   Chlorogenic acid terletak pada batang dan daun.

   Selain zat bermanfaat di atas masih ada zat lainnya seperti asam malat,asam sitrun,dan H2o yang semua zat-zat tersebut dapat membantu kesehatan tubuh kalian.


   Jika kalian penasaran apa saja khasiat serta manfaat tanaman ciplukan? ini dia saya beritahu :

   1. Manfaat akar tanaman ciplukan :
- Mengobati penyakit diabetes melitus,cara menyajikan sebagai obat tradisional sebagai berikut : Pilih tanaman yang sudah berbuah dan berumur,cabut tanaman tersebut dan ambil bagian akarnya kemudian bersihkan,sebelum di rebus,ada baiknya diamkan beberapa saat akar ciplukan tersebut sampai menjadi layu.Kemudian rebus akar ciplukan dengan 3 gelas air bersih,tunggu sampai rebusan tersebut benar-benar mendidih dan hanya menyisakan satu gelas air saja.Berikutnya ambil air yang tersisa dan saring hingga bersih dari akar,minum satu kali sehari dan lakukan secara rutin.agen casino

   2. Manfaat buah tanaman ciplukan :
- Mengobati penyakit ayan/epilepsi : Jika kalian atau anggota keluarga kalian ada yang mengidap penyakit berbahaya ini,saya menganjurkan mengkonsumsi sekitar 10 butir buah ciplukan setiap hari.Kandungan pada buah ciplukan membantu mengatasi ayan secara berkala.Semoga berhasil.



- Menurunkan darah tinggi : Khasiat buah ciplukan lainnya adalah sebagai obat tradisional yang dapat membantu menurunkan darah tinggi/hipertensi.Cara penyajian adalah : ambil buah ciplukan sebanyak paling tidak 5 gram,rebus dengan air kurang lebih sebanyak 110 ml selama 10 sampai 15 menit sambil terus di aduk.Setelah sampai waktu yang di tentukan,saring air rebusan tadi dan dinginkan sejenak dan minum 2 kali sehari.Hal yang perlu di ingat adalah jangan terlalu lama menyimpan karena akan mengurangi bahkan menghilangkan senyawa/zat-zat penting yang terkandung di dalamnya.

- Mengobati sakit paru-paru : Khasiat lain adalah bisa membantu mengobati sakit paru-paru ,namun kali ini bukan hanya buahnya saja,melainkan semua struktur pada tamnaman mulai dari akar,dau,bunga,batang,dan buahnya.
Cara membuat obatnya sebagai berikut : Semua bagian tanaman yang saya sebutkan tadi rebus sampai mendidih dengan air sebanyak 3 atau 5 gelas,seperti sebelumnya saring kemudian minumlah,3 kali sehari dan kalau bisa rutin setiap harinya.

   3. Manfaat daun ciplukan :
- Mampu me;awan kanker : Meskipun daun tanaman ciplukan terlihat biasa-biasa saja tapi siapa sangka manfaatnya luar biasa,bisa melawan kanker sekalipun.
Menurut beberapa penelitian kesehatan,steroid pada daun dan buah ciplukan bisa membantu melawan dan membunuh sel-sel gansa yang tumbuh dalam tubuh.Dan study tersebut juga menyatakan bahwa ekstrak tanaman ciplukan dapat mengecilkan agen bola ukuran tumor kanker.

  Itulah tadi khasiat buah ciplukan/tanaman ciplukan yang bisa sampaikan,untuk obat tradisional herbal yang mujarab.Secara garis besar tanaman ini berfungsi :
Sebagai anti bakteri, antivirus, antihiperlikemi, imunostimulan, imunosupresan, antiinflamasi, analgesik, sitotoksik, antioksidan, meredakan batuk, menetralkan racun serta mengaktifkan kembali fungsi kelenjar tubuh dan anti tumor.


Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More