6 Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Cepat Tanpa Obat-Obatan ~ Putra Gantiwarno
Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

6 Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Cepat Tanpa Obat-Obatan

Anda bingung bagaimana cara menurunkan kolesterol dengan cepat tanpa obat-obatan? Kolesterol memang berbahaya dan harus di obati, namun bukan berarti anda harus mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia setiap hari selama beberapa bulan atau bahkan selama bertahun-tahun.
Ingat, konsumsi obat-obatan bisa membahayakan tubuh anda sendiri. Sebagian besar orang yang mengalami kolesterol tinggi, mereka menginginkan cara yang instan untuk penyembuhan penyakit tersebut.
Padahal ada cukup banyak cara alami yang juga efektif untuk menurunkan kolesterol. Kolesterol jahat atau LDL adalah kolesterol yang harus diturunkan dari dalam tubuh.
LDL merupakan lemak jahat yang tertimbun dalam dinding pembuluh darah, hal ini bisa menimbulkan penyumbatan aliran darah. Timbunan lemak jahat tersebut akan semakin keras dan tebal dan akan menggangu suplai makanan menuju jantung.
Hal inilah yang akan menimbulkan penyakit jantung koroner dan stroke. Mereka yang memiliki tubuh gemuk akan berpotensi lebih besar mengalami kadar kolesterol tinggi. Disamping faktor pola makan tidak sehat, kolesterol tinggi juga bisa disebabkan oleh faktor keturunan dan penyakit lainnya.

Berikut 6 cara menurunkan kolesterol dengan cepat

#1. Hindari makanan penyebab kolesterol tinggi
Langkah pertama untuk menurunkan kolesterol adalah menghindari beberapa makanan yang bisa menimbulkan kolesterol tinggi. Beberapa makanan yang bisa menimbulkan kadar kolesterol menjadi tinggi adalah makanan berlemak tinggi, susu berlemak dan alkohol.
Beberapa makanan tersebut harus anda hindari agar kolesterol tetap terjaga, jika anda tidak menghindari salah satu makanan tersebut, maka kadar kolesterol anda akan semakin naik.

#2. Konsumsi brokoli

Menurunkan kolesterol jahat bisa dengan mengkonsumsi brokoli. Brokoli adalah cara menurunkan kolesterol dengan cepat karena kadungan seratnya yang cukup tinggi.
Brokoli membantu proses detoksifikasi tubuh secara alami sehingga berbagai jenis penyakit bisa diatasi. Kandungan serat yang cukup banyak pada brokoli akan membuat anda semakin kenyang dan hal ini akan membantu anda untuk menurunkan kolesterol.
Anda bisa merebus brokoli atau memasaknya dengan menu masakan lain setiap hari. Akan lebih baik jika anda hanya merebus brokoli dan menyantapnya setiap hari. Kandungan serat pada brokoli rebus lebih banyak dibandingkan dengan brokoli yang tepat ditumis atau dimasak sup.

#3. Jus jambu merah

Minum jus jambu merah memang menyegarkan, apalagi jika anda minum setiap hari. Jambu merah mengandung flavonoid, karotenoid, selenium, vitamin C dan juga vitamin E.

Dengan antioksidan flavonoid maka jambu merah mampu menurunkan kolesterol jahat dan juga trigliserida. anda bisa membuat jus jambu merah setiap hari selama 2 bulan dan hasilnya kolesterol anda akan turun sekitar 50 %.

#4. Jus anggur

Jus anggur setiap hari, hal ini juga bisa menjadi cara terbaik untuk menurunkan kadar kolesterol anda. Cara menurunkan kolesterol dengan cepat menggunakan anggur ini bukan hanya sehat namun juga sangat efektif.
Buah anggur mengandung senyawa flavonoid dan zat catechin yang membantu menurunkan kolesterol jahat. Selain itu, konsumsi anggur juga membantu meningkatkan kolesterol baik yang bermanfaat bagi tubuh anda.





#5. Kulit manggis

Kulit manggis bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat, anda bisa membuat jus kulit manggis ataupun membeli minuman herbal dengan bahan dasar kulit manggis.
Kulit manggis mengandung senyawa xanthone, zat tanin, zat antosianin, zat anti-kanker, antioksidan dan juga anti plasmodial. Beberapa senyawa tersebut sangat efektif untuk membantu penurunan kolesterol.
Kulit manggis memiliki zat antioksidan yang cukup tinggi diantara lainnya. Dengan antioksidan tersebut maka banya orang yang memanfaatkan kulit manggis untuk pengobatan kolesterol.

#6. Jeruk nipis

Jeruk nipis juga bisa digunakan untuk membantu menurunkan kolesterol jahat. Jeruk nipis mengandung senyawa flavonoid yang mampu menghambat pembentukan kolesterol jahat.
Anda bisa memilih cara menurunkan kolesterol dengan cepat menggunakan jeruk nipis dengan membuat minuman segar setiap hari. Minumlah minuman jeruk nipis setiap hari pagi dan malam hari untuk mendapatkan hasil terbaik.
6 cara menurunkan kolesterol dengan cepat di atas menggunakan bahan-bahan alami dan tentunya tidak membuat anda ketergantungan atau mengalami efek samping lainnya. Selain itu anda juga bisa meningkatkan kesehatan tubuh secara alami dengan bahan-bahan alami.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More