Manfaat Buah Kelapa ~ Putra Gantiwarno
Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

Manfaat Buah Kelapa



Siapa yang tidak kenal buah kelapa, kelapa mempunyai nama latin Cocos Nucifera. Kelapa merupakan jenis tanaman yang termasuk ke dalam suku pinang – pinangan (arecaceae). Tanaman kelapa sering terdapat di pesisir pantai, sedangkan buah kelapa saat ini sudah sangat mudah didapatkan dimana saja. Peminat buah kelapa yang cukup banyak menyebabakan buah kelapa menpunyai nilai ekonomis yang cukup tinggi, hal ini menyebabkan buah kelapa banyak di jual di pasaran, serta buah kelapa mudah ditemukan dimana saja. Peminat buah kelapa semakin tinggi karena masyarakat mengetahui banyaknya manfaat yang terkandung di dalam buah kelapa.
Kelapa Hijau
Saat ini air kelapa dari jenis kelapa hijau sangat digemari di masyarakat, karena manfaat air kelapa hijau memang sangat banayk sekali. Air kelapa hijau mengandung banyak manfaat dan juga harga dari air kelapa hijau lebih mahal dibandingkan dengan air kelapa biasa. Air kelapa hijau baik dikonsumsi untuk anak-anak, remaja, dan juga orang tua, bahkan untuk ibu hamil dan bayi. Ini lah 20 manfaat dari air kelapa hijau.
1. Kelapa Hijau Untuk Menurunkan berat badan
Banyak dari wanita saat ini takut akan berat badan yang berlebihan. Kebanyakan wanita akan menjaga berat dengan mati – matian. Kebanyakan dari mereka mengkonsumsi obat-obatan untuk mendapatkan berat badan yang ideal secara instan. Tapi penggunaan obat penurun berat badan memiliki beberapa efek samping yang cukup berbahaya bila dikonsumsi secara berlebihan.
Harga dari obat – obatan penurun berat badan itupun tidaklah murah. Untuk itu, dari pada harus mengeluarkan uang banyak demi mendapatkan berat badan yang ideal, lebih baik kita mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin. Salah satu manfaat air kelapa hijau adalah untuk menurunkan berat badan secara alami.
Kandungan Air Kelapa Hijau Untuk Menurunkan berat badan
Air kelapa hijau memiliki kandungan lemak, kadar gula, dan kalori yang sangat rendah. Menggunaan air kelapa hijau sebagai obat penurun berat badan tidak menimbulkan efek samping. Jadi, lebih baik mengkonsumsi air kelapa hijau dari pada harus membeli obat – obatan kimia untuk mendapatkan berat badan ideal
2. Air Kelapa Hijau dapat menetralisir racun dalam tubuh
Manfaat air kelapa hijau selanjutnya dalah untuk menetralisir racun dalam tubuh. Sudah sejak dahulu masyarakat mempercayai bahwa air kelapa hijau ampuh menbuang racun yang terdapat di dalam tubuh. Kandungan Tanin dan antidotum (anti racun) yang terdapat pada air kelapa hijau sangatlah tinggi. Air kelapa hijau juga mengandung enzim yang dapat mengurai sifat racun dalam tubuh.
3. dehidrasi
Air kelapa hijau memiliki banyak kesamaan dengan cairan yang berada di dalam tubuh kita. Selain itu kandungan elektrolit dalam air kelapa hijau sangatlah tinggi. Air kelapa hijau yang memiliki kandungan elektrolit yang sangat tinggi dapat menggantikan cairan yang hilang di dalam tubuh kita ketika kita sedang beraktivitas. Kandungan lain yang terdapat dalam air kelapa hijau adalah potasium yang berguna untuk menjaga tekanan air dalam sel dan di dalam darah. Selain itu, air kelapa hijau sangat mudah diserap tubuh. Hal itulah yang menjadi alesan mengapa air kelapa hijau dapat menghilangkan dehidrasi dalam tubuh.
4. Sebagai anti penyakit untuk ibu hamil dan janin
Air kelapa hijau mengandung senyawa asam laurat, senyawa ini dapat membantu melawan berbagai penyakit. Asam laurat ini juga ditemukan dalam ASI dan memiliki kesamaan karakteristik untuk antijamur, anti bakteri, dan anti virus. Sehingga air kelapa hiaju ini baik untuk ibu hamil dan janin
5. Menambah energi di dalam tubuh
Untuk Anda yang memiliki banyak kegiatan yang cukup berat, air kelapa hijau dapat digunakan sebagai minuman untuk menambah energi secara alami. Air kelapa hijau juga mempunyai efek normalisasi. Kandungan vitamin yang cukup banyak pada air kelapa hijau dapat menambah energi kita saat sedang beraktifitas. Air kelapa hijau dapat diminum dengan mencampurkannya dengan madu.
6. Menambah kandungan gizi di dalam tubuh
Bagi Anda yang merasa kekurangan gizi, maka Anda dapat mengkonsumsi air kelapa hijau sebagai tambahan gizi untuk tubuh Anda. Banyaknya vitamin dan mineral yang mudah diserap dapat membantu mencukupi gizi bagi tubuh Anda.
7. Menjaga kesehatan jantung
Banyaknya vitamin dan kandungan yang berguna untuk tubuh yang terdapat dalam air kelapa hijau ternyata juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan jantung
8. Menjaga kesehatan ginjal
Ginjal merupakan organ yang sangat penting bagi tubuh kita. Dengan mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin, maka kita dapat menjaga kesehatan pada ginjal.
9. Menjaga sistem pencernaan
Bagi Anda yang mengalami kesulitan dalam sistem pencernaan seperti susah buang air besar, maka Anda dapat mencoba air kelapa hijau sebagai obatnya. Kandungan air kelapa hijau yang dapat mengurai racun dalam tubuh dapat juga mengurai sampah atau kotoran yang terdapat dalam tubuh dan dikeluarkan melalui buang air besar.
10. Menangkal radikal bebas
Air kelapa hijau mengandung zat antioksidan yang dapat membantu menangkal radikal bebas sehingga membantu menghambat penuaan dini pada kulit.
11. Menjaga tekanan darah agar tetap stabil
Air kelapa hijau yang mengandung magnesium dan kalium dapat membantu untuk menjada tekanan darah agar tetap stabil untuk para penderita darah tinggi secara alami.
12. Mengobati penyakit migran
Kandungan magnesium yang dimiliki air kelapa hijau dapat membantu pengobatan penyakit migran.
13. Menjaga kadar kolesterol
Untuk Anda yang mempunyai masalah pada kadar kolesterol yang tinggi, maka Anda dapat mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin. Kandungan lemak yang rendah pada air kelapa hijau di percaya dapat menjaga kadar kolesterol dalam tubuh kita.
14. Mendukung sistem imun
Kandungan asam laurat yang berupa anti virus dan anti bakteri yang terdapat di dalam air kelapa hijau dapat membantu tubuh dalam menjaga sistem imun serta membantu membunuh cacing – cacing berbahaya dalam tubuh.
15. Meningkatkan HDL
Kandungan lemak yang rendah pada air kelapa hijau di percaya dapat meningkatkan HDL (kolesterol baik) dalam tubuh kita.
16. Meningkatkan vitalitas pada pria
Kebanyakan pria saat ini mengkonsumsi rokok yang berlebihan. Kandungan nikotin pada rokok dapat menyebabkan vitalitas pada pria menurun. Ternyata mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin juga dapat mengurangi kandungan nikotin dalam tubuh yang menganggu tingkat kesuburan pada pria.
17. Menyembuhkan alergi pada kulit
Beberapa alergi kulit terjadi karena adanya virus, bakteri, atau pun jamur. Air kelapa hijau yang mempunyai sifat mengurai virus, bakteri, dan jamur dapat membantu menyembuhkan alergi pada kulit Anda.
18. Mengatasi rambut rontok
Belum banyak yang mengetahui bahwa air kelapa hijau berguna juga untuk mengatasi rambut rontok. Kandungan glukosa, asam amino, fruktosa, sakarosa, mineral, dan sukrosa dapat membantu mengatasi rambut rontok akibat ketombe. Penggunaan air kelapa sebagai obat mengatasi rambut rontok yaitu dengan cara campurkan garam kedalam air kelapa hijau lalu diamkan semalaman. Setelah semalaman didiamkan, maka usapkan pada kepala dari kulit kepala hingga ujung rambut dan pijat – pijat sebentar. Setelah itu bungkus dengan handuk dan diamkan semalaman dan bilas dengan hair hangat keesokan harinya
19. Membuat kulit menjadi mulus
Kecantikan kulit adalah hal yang sangat diidam – idamkan oleh setiap wanita. Senyawa yang terdapat dalam air kelapa bermanfaat untuk membentuk jaringan kolagen pada kulit.
Cara penggunaannya :
cukuplah mudah, hanya dengan cara meminum atau dengan cara mencuci wajah dengan air kelapa hijau secara rutin dapat membantu menghilangkan jerawat, menghilangkan noda hitam pada wajah, menghilangkan kerutan halus pada wajah, menjaga kelembaban pada kulit, dan mencagah penuaan dini pada kulit wajah.
20. Sebagai obat untuk penyakit demam
Banyaknya zat yang terdapat pada air kelapa juga dapat membantu menurunkan panas demam. Air kelapa hijau dapat digunakan sebagai obat pertolongan pertama, yaitu dengan cara campurkan segelas air kelapa hijau dengan satu sendok makan madu kedalam air hangat lalu diminumkan kepada penderita deman.

Air Kelapa Hijau Untuk Ibu Hamil

Manfaat air kelapa hijau untuk ibu hamil juga telah terkenal seantero jagad Indonesia. Abang tukang kelapa saja sudah tahu dan menawarkan pelanggannya yang sedang hamil dengan air kelapa hijau. Memang benar berikut adalah beberapa khasiat untuk ibu hami.
  • Menjaga kesehatan janin
  • Mensuburkan janin
  • Membuat rambut janin lebih lebat
  • Menghindarkan janin dari kelainan
  • Membuat kulit bayi halus dan putih
Note: Info ini beredar di masyarakat, kebenarannya perlu di cek lagi

Begitu banyak manfaat air kelapa hijau, maka tak heran saat ini banyak orang yang mulai mengkonsumsi air kelapa hijau. Bila ada obat yang alami, untuk apa kita membeli obat-obatan kimia yang terkadang mempunyai efek samping bagi tubuh kita.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More