Manfaat Buah Melon ~ Putra Gantiwarno
Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

Manfaat Buah Melon

Gambar Ragam Manfaat Buah Melon
Melon merupakan jenis buah yang termasuk dalam keluarga labu-labuan atau Cucurbitaceae yang biasanya dimanfaatkan untuk campuran es buah. Buah melon ini memiliki daging dengan tekstur yang lunak, rasanya yang segar dan kandungan airnya yang banyak membuat buah ini sangat baik dikonsumsi pada siang hari. Selain itu, buah melon ini ternyata rendah akan kalori sehingga sehat dikonsumsi oleh Anda yang sedang diet.
Kandungan vitamin dan mineral dalam buah melon memiliki ragam manfaat untuk kesehatan tubuh, buah ini juga hampir tidak berisikan lemak bahkan lemak jenuh. Tetapi buah melon ini terdapat kandungan vitamin C sebagai antioksidan yang memiliki peran penting untuk menjaga dan memelihara jaringan tubuh, fungsinya untuk menyembuhkan luka serta memelihara tulang dan gigi, serta dapat meregenerasi sel-sel kulit yang mati.
Buah melon juga terkandung vitamin A yang penting untuk menjaga kesehatan mata dan dapat membantu mencegah katarak, apabila kekurangan vitamin ini dapat menyebabkan rendahnya fungsi kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin A juga baik untuk menjaga kesehatan paru-paru, sehingga bagi para perokok dengan mengkonsumsi buah melon dapat membantu mengisi kembali asupan vitamin A dalam tubuh.
Manfaat buah melon lainnya dapat membantu memelihara kesehatan jantung, hal ini karena terdapat kandungan kalium atau mineral yang juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi serta mampu mengurangi dampak dari makanan tinggi akan natrium.
Manfaat buah melon bagi Wanita yakni dapat membantu mengurangi kram dan mengatur menstruasi tetap lancar, jika dikonsumsi secara rutin saat menstruasi. Kemudian kandungan asam folat pada melon sangat bermanfaat bagi ibu hamil dan efektif mencegah retensi air atau mual-mual jika dikonsumsi secara rutin.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More