Manfaat Minum Air Hangat ~ Putra Gantiwarno
Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

Manfaat Minum Air Hangat

Manfaat minum air hangat sebelum tidur dan setelah tidur | Kalian mengalami berat badan berlebih, atau ingin tetap sehat dan terlihat muda? Banyak orang bilang itu semua mahal “Looking young and slim is expensive”.
Sekedar informasi, itu masih kurang tepat. Ada cara yang murah untuk anda mendapatkan tubuh yang ramping, menurunkan berat badan, menyehatkan dan terlihat lebih muda? Apa itu? Minum air hangat atau air panas sebelum tidur.

Betulkah minum air hangat atau air panas sebelum tidur berkhasiat seperti itu?

Penelitian dari American Chemical Society menunjukkan bahwa minum air yang cukup dapat membantu menurunkan lemak dan mengaktifkan enzim enzim dalam tubuh khususnya yang berperan dalam katabolisme makanan yang masuk kedalam tubuh. Selain itu, mereka menunjukkan bahwa enzim yang berperan dalam detoksifikasi racun dalam tubuh akan lebih aktif saat tubuh memiliki air yang cukup sebagai sumber ion dan pelarut dalam urin.
Masih ragu dengan manfaat minum air hangat sebelum dan setelah tidur? Baca terus artikel ini hingga habis yah…
Berikut berbagai manfaat dan khasiat minum air hangat sebelum tidur dan setelah tidur

1. Manfaat Minum air hangat sebelum tidur menurunkan Berat Badan

Jangan ngaco? Betulkah manfaat minum air hangat / panas sebelum tidur mampu menurunkan berat badan? Tentu betul. Diatas telah disebutkan tentang sumber kebenarannya.
Menurunkan berat badan menggunakan air hangat sangatlah berkhasiat khususnya untuk wanita yang ingin melangsinkan badannya. Bagi anda yang inginkan hasil maksimal dan lebih cepat. Selain minum air hangat sebelum tidur, lakukan juga setelah tidur atau pas anda terbangun.
Jadi siapkan air minum di dekat anda, baik itu dalam botol ataupun segelas di meja dekat kasur anda. Sebelum shalat subuh akan sangat bagus untuk mengaktifkan saraf anda kembali dan menyehatkan pencernaan.
Apa rahasia dibalik minum air hangat sebelum tidur? Rahasianya terletak pada keadaan tubuh kita khsususnya pencernaan dan darah yang akan mengalami dehidrasi saat kita tertidur. Hal ini akan mengakibatkan metabolisme khsusunya pembakaran akan melambat.
Oleh karena itu, dengan membuat tubuh anda tetap tidak kekeringan, yaitu dengan minum air hangat sebelum tidur anda akan membuat tubuh anda tetap bekerja.
Lalu kok bukan air dingin? Kenapa harus air hangat atau air panas?
Jawabannya adalah air dingin dapat menyebabkan anda terkena flu atau demam. Air hangat akan menlonggarkan pernapasan anda. Terkhusus pada penderita asma, dianjurkan jangan minum air dingin sebelum tidur di malam hari.

2. Manfaat Minum air hangat Sebelum Tidur dan Setelah Tidur Membantu Detoksifikasi Tubuh

Apa itu detoksifikasi? Detoksifikasi adalah mengeluarkan racun dalam tubuh ataupun menetralisir zat zat yang mampu merusak sel sel dalam tubuh atau menggangu metabolisme tubuh.
Organ organ yang bekerja dalam detoksifikasi seperti hati dan ginjal. Apakah detoksifikasi membutuhkan air? Tentu saja, dengan kondisi tubuh yang tetap terjaga ion dan tidk kering, akan membantu dalam melancarkan proses detoksifikasi tubuh manusia.
Kok harus minum air sebelum tidur dan setelah tidur? Kalian tahu, saat tubuh kita beristirahat khususnya di malam hari, tubuh bekerja dengan berat untuk mendetoksifikasi zat zat yang masuk kedalam tubuh kita.
Masa iya? Iya, buktinya saat kalian terbangun, tubuh kalian bau. Itu adalah hasil detoksifikasi tubuh kalian. Bukti lain, saat kalian buang air kecil setelah tidur malam, air seni kalian pastilah pekat warnanya. Itu artinya, banyak yang didetoksifikasi melalui urin.

Bayangkan apabila tubuh kalian kehausan? Apakah akan ada keluar keringat? Urin kalian akan sangat pekat dan sangat bau.
Penelitian menunjukkan bahwa minum air 8 gelas sehari, secara teratur akan membuat tubuh kita sehat karena detoksifikasi berjalan dengan baik.

3. Manfaat minum air sebelum tidur mampu mencegah dehidrasi

Ini sudah jelas, kalian tidak perlu cari penelitian tentang ini. Buktikan saja sendiri. Lakukan selama 10 hari, Sebelum kalian tidur minum air hangat. (Jangan minum air dingin khususnya penderita asma).
Ketika kalian terbangun dari tidur kalian, yakin dan percaya, manfaat minum air sebelum tidur akan membuat anda tidak lesu dan kembali bugar saat terbangun di pagi hari.

4. Manfaat minum air sebelum tidur dalam membakar kalori tubuh kita

Apakah anda ingin mengurangi berat badan anda? Dalam mengurangi berat badan, hal yang harusnya kalian perhatikan adalah bagaimana cara mengurangi kalori tubuh.
Sudah banyak yang mengakui bahwa dengan minum air hangat sebelum tidur mampu membuat berat badannya berkurang. Saat tubuh dehidrasi, proses katabolisme atau pembakaran kalori tubuh menjadi energi, baik itu energi pergerakan ataupun kerja sistem organ melambat.
Dengan minum air hangat sebelum tidur, anda akan mempercepat pembakaran kalori tubuh anda. Resep terbaik untuk pengurangan kalori tubuh secara cepat adalah dengan memakan beberapa potong pepaya masak, kemudian sikat gigi lalu minum air hangat. Dalam waktu dua bulan, yakin dan percaya berat badan anda akan turun.
Kok gitu? Manfaatonline.com memberikan anda jaminan akan hal itu. Pepaya sangat berguna bermanfaat berkhasiat dalam mempercepat pembakaran lemak tubuh.

5. Manfaat minum air hangat sebelum tidur membuat anda segar dipagi hari

Dengan minum air hangat sebelum tidur, kerja sistem organ dan sistem saraf anda akan lebih maksimal. Akan tetapi, manfaatonline.com menyarankan untuk meminum susu hangat sebelum tidur bagi anda yang punya duit lebih.
Baca artikel tentang itu disini:
http://www.manfaatonline.com/ketahui-manfaat-minum-susu-sebelum-tidur/
Penelitian di beberapa badan research di jepang menunjukan bahwa manfaat minum air hangat di malam hari sebelum tidur dapat membantu proses pembentukan otot dengan menstabilkan subuh tubuh. Terbukti para atlit dan olahragawan telah membuktikan hal ini.
Bagi kalian sis dan cowok cowok yang ingin tubuh sehat, mulai deh minum air hangat sebelum tidur dan setelah tidur. Muka kalian akan segar fresh di pagi hari setelah minum air. Sehingga kalian dapat selfi lagi deh….caption: Baru bangun….

6. Manfaat minum air hangat sebelum tidur: Mengurangi keriput wajah anda

Wow, bagi kalian ladies..ini yang kalian cari. Kurangin keriput wajah anda dengan minum air hangat di malam hari sebelum kalian tidur.
Dengan membuat tubuh anda tidak dehidrasi, tubuh anda akan mampu membuang semua (detoksifikasi) radikal bebas yang anda peroleh selama aktif di siang hari
Selain itu, dengan minum air hangat sebelum tidur, kulit anda akan menjaga elastisitasnya dan tingkat regenerasi kulit yang meningkat saat jam 1 tengah malam (bagi yang normal jam tidurnya 8 jam, dan tidur pukul 22.00 malam).
Tips lain untuk mengurangi keriput wajah anda adalah dengan minum susu dan minuman yang mengandung banyak kolagen seperti minuman kolagen diva dan juga vitamin c yang banyak di pagi hari untuk mendorong produksi kolagen alami tubuh.

7. Manfaat minum air sebelum tidur dan setelah tidur : Melancarkan Sirkulasi Darah

Kok gitu? Dengan minum air hangat atau menjaga tubuh tetap hidrat (tidak dehidrasi), peredaran darah dalam tubuh kita akan selalu lancar. Dengan begitu, tubuh kita akan bekerja dengan optimal dalam bermetabolisme dan mencegah penyakit penyakit berbahaya. Selain itu, dengan minum air putih yang cukup dalam sehari, akan membantu anda dalam mengurangi kolesterol.

8. Manfaat minum air hangat sebelum tidur dan setelah tidur dalam mengatasi sembelit

Kamu punya masalah sembelit? Pencernaan kamu kurang baik di pagi hari? Lakukan hal ini, minum air hangat sebelum tidur dan setelah tidur. Sembelit akan meningkat saat akan haid atau selama haid. Bagi kalian wanita yang ingin mengurangi efek ini, minum air hangat sebelum dan setelah tidur.
Kok bisa? Dengan minum air hangat, gerakan organ pencernaan seperti usus dan lambung kalian akan lebih aktif mencerna makanan, begitupun dengan usus besar yang dengan adanya air yang memiliki ion yang cukup akan membantu nya bekerja.

9. Manfaat minum air hangat sebelum dan setelah tidur: Meredakan Nyeri Tenggorokan

Suara kalian ketika bangun pagi selalu saja kayak radio rusak?Artinya anda mengalami nyeri tenggorokan
Nyeri tenggorakan sering terjadi ketika anda sedang flu, tenggorokan anda terinfeksi bakteri ataupun virus
Atau dapat juga terjadi ketika tenggorokan anda terkena radang cuaca.
Minum air hangat sebelum dan setelah tidur dapat membantu memperbaiki hal tersebut. Lakukan selama sebulan dan liat hasilnya. Nyeri tenggorakan hilang, berat badan berkurang secara normal dan juga tubuh bugar dipagi hari dan nafas lega , suara plong…cocok buat vlog.

10. Manfaat minum air hangat sebelum tidur dan setelah tidur: Melancarkan program diet

Bagi kalian ladies yang merasa berat badan kalian diatas rata rata, atau bahkan obesitas? Bagi kalian lelaki atau pria yang merasa perut nya buncit. Program diet wajib kalian jalankan.
Diet sendiri adalah mengatur pola makan. Diet yang dimaksud disini adalah pola makan untuk mengurangi berat atau mempertahankan berat tubuh kalian diposisi sehat.
Selain olahraga teratur, makan makanan sehat dan berkalori cukup (tidak berlebih) kalian juga harus mencukupkan asupan air minum kalian selama sehari. 8 gelas air sehari. Dan juga sebelum tidur dan setelah tidur di malam hari. Dengan melakukan hal tersebut, program diet anda akan berjalan dengan baik.

11. Manfaat minum air hangat sebelum tidur dan setelah tidur: Mengurangi Jerawat di Wajah

Bagi kalian yang punya kulit berminyak? Jerawat yang banyak diwajah kalian, kurangi dengan minum air hangat sebelum tidur dan setelah tidur.
Cara terbaik adalah bersihkan wajah kalian dengan air hangat yang telah dicampur perasan jeruk nipis.
Setelah itu minum air hangat sebelum tidur dan setelah tidur. Kok bisa?
Dengan melakukan hal tersebut diatas, kulit wajah anda akan bersih dari bakteri yang menyebabkan jerawat, memberishkan kotoran diwajah sehingga tidak mengganggu keluarnya keringat atau zat zat hasil ekskresi saat tertidur.

12. Manfaat minum air hangat sebelum tidur: Mendorong pertumbuhan rambut

Minum air hangat sebelum tidur dapat membantu anda menumbuhkan rambut anda dengan cepat. Cara yang lebih efektif adalah sebelum anda tidur, ambil tiga gelas air hangat.
Gelas pertama kalian jadikan pencuci muka dengan tambahan perasan jeruk nipis
Gelas kedua kalian jadikan pencuci rambut, kalia bilas rambut kalian. Dengan ini, akar akar rambut akan terdorong untuk tumbuh sehingga membuat rambut anda bertambah panjang.
Gelas ketiga untuk kalian minum tepat sebelum tidur.
Bagi kalian yang punya masalah kebotakan atau ada dugaan akan mengalami, segera hindari dengan melakukan ritual diatas.

13. Mempercepat Anda Bangun Tidur

Bagi kalian yang punya banyak urusan di pagi hari atau berniat bangun shalat sunnah sebelum shalat subuh.
Caranya mudah dan murah, perbanyak minum air hangat sebelum tidur di malam hari. Kalian akan terbangun di subuh hari karena kantung kencing kalian penuh.
Untuk menyegarkan kepala dan saraf anda ketika terbangun, siapkan air putih dan satu botol vitamin C di samping tempat anda tidur.
Demikianlah artikel tentang manfaat minum air hangat sebelum tidur di malam hari dan ketika bangun di pagi hari.

Sumber : Manfaatonline.com 

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More