Tips Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami ~ Putra Gantiwarno
Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

Tips Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Apakah Anda mempunyai perut yang buncit dan ingin mengetahui 8 cara mengecilkan perut buncit secara alami? Perut buncit adalah salah satu masalah yang banyak dikeluhkan oleh kebanyakan orang. perut buncit dapat disebabkan karena berbagai hal diantaranya berat badan yang berlebih, wanita yang sudah pernah melahirkan anak, kurangnya berolahraga, tidak menjaga konsumsi makanan yang sehat, dan masih banyak lagi penyebab lainnya.

Perut buncit dapat dialami oleh siapa saja baik kaum pria dan wanita, selain itu juga bisa terjadi pada dewasa dan anak-anak. Kebanyakan orang mengecilkan perut dengan cara yang instan agar hasilnya cepat terlihat. Namun cara tersebut akan membuat badan tidak sehat karena menggunakan bahan-bahan kimia yang berbahaya dan banyak mengandung zat pengawet.

Untuk menghindari akibat buruk itu, Anda bisa mengecilkan perut dengan cara yang alami. Cara alami ini tidak akan membahayakan kesehatan dan tidak menimbulkan efek samping pada tubuh. Ada beberapa cara mengecilkan perut buncit yang bisa Anda ketahui dan Anda lakukan.
Berikut ada 8 cara mengecilkan perut buncit secara alami yang bisa Anda ketahui :

1. Mengecilkan perut buncit dengan jeruk nipis
Salah satu dari 8 cara mengecilkan perut buncit secara alami adalah menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis adalah salah satu buah alami yang memiliki banyak sekali manfaat. Jeruk nipis memiliki kandungan Vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan Vitamin C ini dapat digunakan dalam tubuh maupun diluar tubuh.  Jeruk nipis dapat dimanfaatkan untuk perawatan wajah dan rambut.

Selain itu juga dapat merampingkan perut yang buncit. Anda bisa menggunakan jeruk nipis dengan campuran kapur sirih dan minyak kayu putih secukupnya untuk perawatan luar. Jeruk nipis juga bisa dijadikan campuran dalam minuman teh maupun dicampurkan ke dalam segelas air putih hangat untuk perawatan dalam tubuh. Jeruk nipis dapat melancarkan pencernaan karena banyak mengandung serat.

2. Mengecilkan perut buncit dengan lompat tali
Cara selanjutnya yang merupakan bagian dari 8 cara mengecilkan perut buncit secara alami adalah dengan lompat tali. Lompat tali adalah salah satu olahraga yang bisa Anda lakukan untuk membantu Anda mengecilkan perut yang buncit. Permainan lompat tali ini biasanya sangat disenangi oleh anak-anak. Tetapi lompat tali ini sangat bermanfaat bagi tubuh untuk mengecilkan perut buncit.

Lompat tali ini dapat Anda lakukan setiap hari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Lompat tali ini selama kurang lebih satu jam dapat menurunkan selama 730 kalori. Tetapi jika Anda baru memulai olahraga lompat tali ini Anda bisa melakukannya selama 15 sampai 20 menit untuk menurunkan kalori dalam tubuh. Jika Anda sudah terbiasa melakukan lompat tali ini, Anda bisa menambah waktu untuk melakukan lompat tali ini.

3. Mengecilkan perut buncit dengan bersepeda
Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan perut yang buncit adalah dengan bersepeda. Bersepeda adalah salah satu cara yang mudah dan dapat dilakukan kapanpun Anda memiliki waktu luang. Bersepeda ini dapat mengeluarkan keringat dan juga dapat membantu Anda untuk mengecilkan perut Anda yang buncit.

Olahraga bersepeda ini tidak membutuhkan banyak tenaga dan termasuk olahraga yang tidak terlalu berat. Bersepeda ini bisa dilakukan dengan santai asalkan dilakukan setiap hari secara rutin. Jika Anda bersepeda selama 30 menit, Anda bisa membakar kalori sebanyak kurang lebih 300 kalori. Untuk itu, Anda bisa melakukan sepeda santai ini setiap pagi dan sore atau jika Anda mempunyai banyak waktu luang untuk menyempatkan berolahraga.

4. Mengecilkan perut buncit dengan senam
Olahraga selanjutnya yang dapat membantu Anda untuk mengecilkan perut yang buncit adalah dengan melakukan senam. Senam adalah salah satu cara untuk membuat tubuh menjadi sehat dengan berbagai gerakan yang sangat beragam.

Senam ini bisa dengan cara pemanasan maupun dengan gerakan pendinginan. Selain senam menggunakan gerakan sebelumnya, senam yang bisa Anda lakukan adalah senam lantai. Senam lantai ini bisa dengan sit up, back up, vertical leg crunch, sikap lilin dan sebagainya. Semua jenis senam tersebut dapat membuat Anda berkeringat dan menurunkan kadar kalori dan lemak berlebih pada tubuh terutama pada bagian perut.

5. Mengecilkan perut buncit dengan berjalan atau berlari
Olahraga lain selain senam, bersepeda, lompat tali yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan perut yang buncit adalah dengan berjalan santai atau dengan lari-lari kecil. Berjalan atau berlari ini sangat mudah Anda lakukan. Anda tinggal menggerakkan kaki untuk melangkah.

Usahakan lari pagi maupun sore hari dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Olahraga pagi maupun sore ini dapat Anda lakukan selama 30 menit yang dapat membakar kalori sebanyak kurang lebih 370 kalori. Namun Anda jangan memaksakan diri untuk terus berlari jika Anda merasa kelelahan. Anda bisa beristirahat untuk melepas lelah dan melanjutkan lari lagi setelah tidak merasa lelah.

6. Mengecilkan perut buncit dengan banyak mengkonsumsi air putih
Cara lainnya ang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan perut yang buncit secara alami adalah mengan memperbanyak minum air putih. Air putih adalah salah satu minuman yang paling menyehatkan untuk tubuh. Air putih ini semakin baik jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak karena air putih tidak ada efek samping pada tubuh.

Untuk menjaga pola hidup sehat dan juga untuk membantu mengecilkan perut yang buncit, Anda bisa mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya secara rutin. Jika Anda senang mengkonsumsi makanan ringan yang bisa membuat perut buncit, Anda bisa menyeimbangkan dengan mengkonsumsi air putih 1 sampai 2 gelas terutama pada malam hari. air putih tersebut dapat membantu mengembalikan metabolisme dan menjaga sistem pencernaan dalam tubuh pada saat Anda tidur.

7. Mengecilkan perut buncit dengan mengkonsumsi makanan yang berserat
Cara selanjutnya dari 8 cara mengecilkan perut buncit secara alami adalah banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat. Serat sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mencerna makanan dalam sistem pencernaan dalam tubuh. Serat ini harus dijaga kebutuhannya agar tidak kekurangan serat.

Anda bisa mengkonsumsi makanan yang banyak serat untuk mendukung program pengecilan perut Anda yang buncit. Makanan yang banyak mengandung serat diantaranya adalah buah apel, sirsak, kacang kedelai, telur, sayur, buah, daging tanpa lemak, dan masih banyak lagi makanan lainnya yang bisa Anda konsumsi. Makanan berserat ini dapat menurunkan kadar lemak yang berlebih dalam tubuh terutama lemak pada bagian perut.

8. Mengecilkan perut buncit dengan kandungan lemak baik
Cara terakhir bagian dari 9 cara mengecilkan perut buncit secara alami adalah mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak yang baik. Lemak tidak semua memiliki sisi negatif untuk tubuh, namun konsumsi makanan yang berlemak baik juga dibutuhkan oleh tubuh. Anda bisa mengkonsumsi makanan yang berlemak baik ini untuk mengecilkan perut Anda yang buncit.

Makanan berlemak baik yang bisa Anda konsumsi adalah buah alpukat, buah kenari, minyak zaitun, dan sebagainya. Anda bisa mengkonsumsi secara rutin untuk menyeimbangkan kadar lemak dalam tubuh.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More