Manfaat Jagung ~ Putra Gantiwarno
Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

Manfaat Jagung

Gambar Jagung - Manfaat Jagung untuk Kesehatan

Jagung merupakan salah satu sumber karbohidrat yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Jagung juga kaya akan serat dan sejumlah zat gizi lainnya seperti vitamin B, dan C, karoten, kalium, zat besi, magnesium, fosfor, omega 6, dan lemak tak jenuh yang dapat membantu menurunkan kolesterol.
Dibalik rasanya yang lezat, jagung memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita, di antaranya:

1. Melancarkan pencernaan
Kandungan serat yang tinggi pada jagung bermanfaat besar untuk sistem pencernaan. Selain itu, jagung juga bisa mencegah sembelit, wasir, dan menurunkan risiko terkena kanker usus besar.
Serat kasar pada jagung memberi rasa kenyang yang lebih lama sehingga cocok untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan.

2. Melancarkan air seni
Jagung kaya kalium yang bersifat diuretik (melancarkan air seni) sehingga bisa mengatasi iritasi saluran kemih, menurunkan kadar asam urat, dan mencegah batu ginjal.

3. Sumber mineral
Ada banyak sekali ragam mineral, seperti magnesium, tembaga, besi, dan paling penting fosfor yang diperlukan untuk kesehatan tulang dalam setiap butir kuning jagung. Tidak hanya untuk mencegah tulang dari keretakan karena usia yang bertambah tua, tetapi juga bisa meningkatkan fungsi normal ginjal.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More