Resep Es Tape Ketan Hijau ~ Putra Gantiwarno
Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

Resep Es Tape Ketan Hijau

Es tape ketan ada 2 macam, yaitu tape ketan hitam dan tape ketan hijau. Yang mau kita bahas disini adalah tape ketan hijau. Cara membuat resep es tape ketan hijau ini cukup sulit bagi para pemula. Jika anda tidak bisa membuat tape ketan hijau, anda dapat membeli tape hijau yang sudah dalam keadaan siap pakai. Jadi anda tinggal membuat dan menyajikan bahan-bahan lainnya. Agar tampilan es tape ketan menarik, anda dapat menambahkan agar-agar dengan warna merah, sehingga terjadi perpaduan warna yang cukup untuk menggugah selera kita dalam menyantapnya. Kelapa muda pun dapat ditambahkan dalam penyajian. Berikut bahan dan cara penyajian es tape ketan hijau.



Bahan-bahan
  • 200 gram tape ketan hijau, siap pakai
  • 1 sdt agar-agar bubuk warna merah
  • 200 ml air
  • 25 gram gula pasir
  • 100 gram kelapa muda serut
  • 5 sdm sirop hijau
  • 500 gram es serut



Cara membuat
  1. Masak agar-agar bubuk warna merah, air, dan gula hingga mendidih dan matang. Tuang ke dalam loyang, biarkan dingin dan mengeras. Serut kasar.
  2. Siapkan gelas atau mangkuk saji, letakkan dan susun ketan hijau, agar-agar serut, dan kelapa muda.
  3. Masukkan es serut dan sirop hijau.
  4. Sajikan segera.
Tape ketan dipercaya dapat meningkatkan produksi ASI. Bagi para ibu yang kesulitan dalam menghasilkan ASI bagi sang buah hati, disarankan anda memakan tape ketan. Tape ketan dapat diolah dalam bentuk es tape ketan, pudding, dan sebagainya. Tapi anda harus mencoba resep yang satu ini dan dijamin anda tidak akan menyesal. Silakan dicoba!
Sumber gambar: resepmasakanhalal.blogspot.com

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More