Manfaat Tidur Tanpa Busana untuk Kesehatan Tubuh ~ Putra Gantiwarno
Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

Manfaat Tidur Tanpa Busana untuk Kesehatan Tubuh

Salah satu aktifitas yang bisa menstabilkan tubuh secara efektif adalah tidur. Secara alami seseorang akan mengantuk jika tubuh sudah merasa kelelahan dan juga butuh istirahat. Namun dari banyak kasus banyak sekali orang yang tidak memiliki tidur yang efektif karena beragam alasan. Salah satunya biasanya dari kebiasaan tidur dan juga kualitas tidur yang kurang baik.

Ada beragam solusi untuk mendapatkan tidur yang efektif, salah satunya tidur tanpa menggunakan busana. Mungkin terdengar agak gila, namun kebiasaan tidur tanpa busana tersebut sebenarnya banyak memberikan manfaat yang baik bagi tubuh anda. Di bawah ini adalah manfaat tidur tanpa busana yang patut kamu coba.

Berikut 9 Manfaat Tidur Tanpa Busana untuk Kesehatan Tubuh

1. Praktis

Manfaat pertama yang paling sederhana adalah tidur tanpa busana bisa sangat praktis untuk anda. Anda tidak perlu repot mengganti baju tidur dan saat bangun pula tidak perlu melepasnya lagi lalu mandi. Cucian anda juga akan berkurang kan?

2. Memberikan Perasaan Lebih Bahagia dan Lebih Bebas

Anda akan merasakan perasaan yang lebih bahagia dan bebas saat anda tidur tanpa busana karena tidak terganggu dnegan gesekan kulit dan pakaian. Banyak orang yang kurnag nyaman jika kulitnya terlalu lama bergesek dengan pakaian.

3. Menjadikan Kehidupan Rumah Tangga Lebih Sehat Dan Harmonis

Untuk lebih mengharmoniskan rumah tangga tidur tanpa busana adalah solusi jitunya. Kontak kulit anda dengan pasangan akan merangsang oksitosin terlepas pada tubuh. Hormon oksitosin sendiri adalah hormon yang bisa membuat orang lebih senang dan menghilangkan stress.

4. Membantu Mencegah Insomnia

Suhu tubuh akan turun saat anda tidur tanpa busana. Sehingga kenyamanan lebih enak dirasakan. Hal ini bisa membantu orang-orang yang insomnia untuk sembuh dan juga mampu membantu mencegahnya.

5. Membantu Tidur Lebih Nyenyak

Tidur akan lebih nyenyak saat anda tidur tanpa menggunakan busana. Sebab seperti yang dijelaskan di poin sebelumnya matamu akan lebih cepat terlelap dan suhu  tubuh juga akan menurun.

6. Menyehatkan Organ – Organ Reproduksi

Organ reproduksimu seperti vagina juga akan memiliki suhu yang stabil untuk mencegah munculnya dan berkembangnya bakteri serta virus bagi tubuh anda. Hal ini akan membuat organ reproduksimu lebih sehat secara alami.

7. Mencegah Terjadinya Penyakit – Penyakit Kulit

Kondisi kulit di beberapa bagian sela dalam kondisi lembab. Nah kondisi inilah yang disukai jamur untuk tubuh yang merupakan cikal bakal penyakit kulit. Oleh karena itu tidur tanpa busana akan mampu menstabilkan lembab di beberapa bagian kulit anda. 

8. Membantu Mencegah Diabetes Tipe 2

Diabaetes adalah penyakit yang timbul karena kelebihan gula darah. JIka tidur tanpa busana maka sistem metabolisme tubuh akan membantu mengurangi kadar gula dan mencegah timbulnya penyakit diabetes.

9. Menyehatkan Aliran Darah Di Dalam Tubuh

Aliran darah bisa menjadi lancar saat anda tidur tanpa busana. Sebab pengaruh gesekan pakaian di tubuh mempengaruhi aliran darah tidak mengalir dengan baik dan juga tidak bergerak bebas. Oleh karena itu tidur tanpa menggunakan busana akan membantu menyehatkan aliran darahmu.

Itulah beberapa manfaat tidur tanpa busana yang bisa kamu dapatkan. Selamat mencoba, Terima kasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More